Resep Biasa

Resep 1 : Berubah (?)

Berubah.jpgMungkin beberapa dari kalian masih bingung, kenapa sih aku ganti domain, dan ganti website secara seutuhnya ( padahal g ada yang peduli ).

Salah satu alasanya adalah karena aku pun juga berubah.. Felix yang kalian kenal dulu bukanlah Felix yang sekarang.. … sekarang Felix sudah menjadi felicia #jreeng.. bukan ya.. tapi memang salah satu alasanku merubah semuanya adalah karena aku ingin berubah. Aku merasa site ku yang lama terlalu banyak berisi artikel-artikel yang vulgar dan tidak cocok bagi jomblo diatas 3 tahun.. … di site ku yang lama aku banyak membahas tentang pacaran, bagaimana cara mendapatkan pacar, bagaimana cara memahami perempuan, ritual gunung kawi bahkan jual beli tuyul..  dan aku sadar bahwa tulisan-tulisan itu kurang bermanfaat bagi semua

…begini ceritanya..  dulu mungkin aku bisa dianggap sebagai sang penakluk wanita.. ya .. itu bohong, tapi setidaknya dulu aku merupakan orang yang ga takut buat deketin cewek kesana kemari.. karena aku dulu adalah sales lipstik #jreng .. dulu aku merupakan salah satu jomblo ambis di sekolahku, jadi aku dan beberapa teman ku sering banget berlomba lomba untuk cepet-cepetan dapet pacar atau berani-beranian deketin cewek.. meski kami semua gugur di lomba ini … tapi itulah aku dulu, seseorang yang ga malu malu buat deketin cewek, ngerayu, dan kadang ngajakin keluar cewek (kok mirip penjahat kelamin ya..).. dulu aku pernah sekali ngajakin cewek ke rooftop … buat nembak dia…. tapi aku takut ketinggian …. akhir nya kuajak turun … kutembak di depan ruang BK.. dulu aku pernah nembak cewek…. di tempat les-lesan … di depan guru les nya.. waktu itu hari valentine.. aku kasih dia coklat… dia terima coklatku… tapi dia udah punya pacar… besoknya aku dapat sumpah serapah dari pacarnya… ya.. itulah aku.. .. dulu

Rejected Baby.gif

selain itu dulu aku juga merupakan orang yang .. yah cukup sering ke kafe.. buat cuci piring  #jreng… gak sih.. dulu aku sering nongkrong-nongkrong di warung sampai larut sangat malam.. sampai jam 8 biasanya.., atau main-main ke luar tanpa ijin orang tua.. karena Cuma main ke halaman rumah… minum-minuman keras…contohnya es batu yang belum cair .. dan dulu aku suka bikin status facebook/ ngetweet yang lucu-lucu yang aku copas dari internet biar kelihatan humoris dan ada cewek-cewek pada tertarik.. tapi akhirnya akun aku diblok.. dan masih banyak lagi hal-hal buruk yang pernah aku lakukan saat itu… dan sekarang aku sedang mencoba untuk berubah.. untuk menjadi lebih dewasa, dan untuk bisa memberikan manfaat pada orang lain….

Ada beberapa orang yang telah berjasa menyadarkan aku bahwa perbuatan ini tidak benar.. salah satunya adalah ramalan primbon seorang teman yang hafal Al-Quran. dan juga teman-teman sholeh ku yang lain.. dari mereka-mereka aku sadar bahwa beberapa bahkan kebanyakan perilaku ku di masa lalu adalah sebuah kesalahan dan hal yang tidak benar untuk dilakukan.. berpacaran misalnya.. mereka mengajarkan ku kalau pacaran itu salah… pacaran itu adalah suatu bentuk hubungan yang ga serius dan bikin sakit hati … dan itu benar…  dari ratusan pengalamanku ditolak perempuan dan satu pengalamanku di terima.. memang benar bahwa hal ini hanya bikin sakit hati.. karena mereka .. aku jadi bangga menjadi jomblo …. karena mereka.. felix yang dulu adalah sang jomblo ambis.. sekarang … baru lihat senyum wanita aja langsung ke pak RT bikin surat keterangan tidak mampu #jreng

giphy.gif

Intinya aku ingin berbuah.. ingin berbuah durian… #apaansih.. aku ingin berubah.. karena.. aku masih kurang baik. setiap orang pasti berusaha untuk selalu menjadi lebih baik.. hanya saja beberapa orang justru tersesat dan malah menjadi lebih buruk.. beberapa orang mencontoh orang yang salah.. berada di lingkungan yang salah … dan mendapat guru yang buruk.. dan sekarang aku mendapat kesempatan untuk mencontoh orang yang benar.. berada di lingkungan yang benar dan mendapat guru yang baik.. rugi rasanya kalau aku tidak mengambil kesempatan ini dan justru membiarkan decepticon menguasai bumi kesempatan ini sia sia.. aku ingin berubah… berubah layaknya seekor kucing menjadi singa.. memang ga mungkin.. tapi biarin..

Singa.jpg

Proses perubahanku tidak terjadi dalam waktu satu malam.. karena Cuma cinta saja yang satu malam #jreng .. perubahan ini butuh pengorbanan.. butuh dukungan.. dan butuh waktu. Kadang ketika berusaha untuk berubah … aku jadi lupa tidur.. lupa makan… bahkan lupa aku ada dimana. Tapi aku yakin pengorbanan untuk menjadi yang lebih baik ini bukanlah merupakan usaha yang sia-sia..

Dan disinilah aku sekarang .. masih berada di tengah-tengah proses perubahanku.. masih menjadi setengah kucing setengah singa..dan disinilah.. di blog tulisancalondokter ini aku akan menulis beberapa resep kebaikan untuk aku bagi.. aku gak akan menulis resep obat peninggi badan karena aku sendiri pun gak tinggi… jadi.. kesimpulanya.. kenapa aku berubah ? ini karena Allah..

Jangan lupa follow blog ini yaa (^-^)9

 

“Salah satu cara untuk berubah adalah menyadari bahwa kamu salah”

-Unknown-

Bismillah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s